Wednesday, March 2, 2011

Perawatan Rambut Rontok Secara Tradisional Dan Alami

perawatan rambut rontok secara tradisional dan alam
Siapa sih yang tak menginginkan mempunyai rambut indah? Rambut adalah mahkota wanita dan juga pria  yang tentu saja akan menambah rasa percaya diri apabila rambut terlihat indah dan menawan. Tapi apa jadinya bila rambut yang sudah kita rawat ini menjadi rontok?


Ternyata salah satu faktor penyebab selain dari kesalahan perawatan adalah dari faktor keturunan atau herediter. Oleh sebab itu, tak ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mencegah kerontokan tersebut. Namun masih banyak jalan menuju roma untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk perawatan secara tradisional dan alami.

Stres
Sebisa mungkin, Anda harus menghindari stres karena stres dapat merusak rambut akibat metabolisme tubuh yang tidak lancar.

Olahraga
Olahraga merupakan cara tepat untuk merawat rambut. Olahraga teratur mampu memperlancar peredaran darah kulit kepala yang dapat memberikan nutrisi pada rambut.

Menghindari hal yang membahayakan rambut
Hindarilah beberapa hal berikut : keramas dengan air yang terlalu panas, menyisir rambut dalam keadaan basah, penggunaan minyak rambut yang berupa gel maupun krim, hair spray dan pewarna rambut.

Hindarilah beberapa hal diatas yang mungkin bisa memperburuk keadaan rambut anda, dan disarankan untuk makan makanan bergizi yang baik untuk rambut seperti protein dan zat besi misalnya bayam, jenis kacang-kacangan kedelei dan juga buah-buahan baik untuk mengurangi kerontokan rambut Anda. Penggunaan bahan-bahan tradisional dapat menjadi pilihan lain mengatasi rambut rontok misalnya penggunaan bawang putih. Kandungan sulfur dalam bawang putih dapat membantu mengatasi kerontokan dan merangsang pertumbuhan rambut. Cara yang lain bisa menggunakan lidah buaya, caranya ambil daging bening lidah buaya dan gosok di kulit kepala dengan merata. Kemudian bungkus dengan handuk rambut anda dan diamkan selama 30 menit. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

Semoga bermanfaat!

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment