Saturday, March 5, 2011

Perawatan Vagina

tips merawat vaginaPerawatan vagina sangatlah penting bagi wanita selain vagina sebagai organ wanita paling intim, vagina memerlukan perhatian lebih agar tetap terjaga kesehatannya. Saat ini, kanker serviks merupakan penyakit yang paling banyak merenggut nyawa wanita. hal ini terjadi karena kurangnya perhatian dan pengetahuan untuk merawatnya.

Banyak produk menawarkan pembersih vagina yang dapat membuat kesat dan sebagainya. Tetapi kita harus mengetahui apakah produk tersebut aman, dan jangan sampai produk tersebut justru mengganggu keseimbangan pH vagina. Vagina yang sehat memiliki  keasaman pada pH 3,8-4,5.

 

Untuk menjaga kesehatan dan PH vagina secara alami ada beberapa cara diantaranya :

 

1.       Bersihkan vagina setiap hari dengan sabun khusus vagina.

 

2.       Selalu bersihkan vagina setiap kali selesai berhubungan seksual maupun oral. Hal ini mencegah kemungkinan infeksi vagina apabila terjadi luka atau lecet.

 

3.       Ganti pembalut secara rutin bila anda sedang menstruasi.

 

4.       Makan makanan bergizi dan mengurangi konsumsi gula.

 

5.       Gunakan celana dalam berbahan katun. Hal ini mencegah kulit sekitar vagina terlalu lembap dan menyediakan sirkulasi udara yang baik.

 

6.       Hindari penggunaan parfum atau spray pada area vagina.

 

Sederhana kan ? Nah untuk membuat vagina anda harum secara alami anda bisa menggunakan daun sirih. Caranya ambilah sepuluh helai daun sirih, bersihkan dan rebuslah dengan dua gelas air, setelah air rebusan itu kira-kira tinggal segelas, angkat lah tunggu sampai menjadi hangat kemudian minum secara teratur setiap hari.

 

Selamat mencobaThumbs up

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment