Thursday, March 3, 2011

Merawat Bayi

Merawat Bayi Adalah Memberi Apa yang Dibutuhkan Bayi

 

menyusui bayiSetelah bayi pertama anda lahir itu merupakan salah satu peristiwa yang paling menakjubkan dan menarik yang pernah Anda alami. Hal ini juga salah satu paling menakutkan. Semua terasa begitu menarik ketika anda sedang hamil, tapi tiba-tiba setelah lahir tenaga ,pikiran, raga dan uangpun semua memeras anda untuk merawatnya. Merawat bayi adalah dua puluh empat jam tujuh hari seminggu pekerjaan, dan hanya anda yang bertanggung jawab.

Mengetahui apa yang harus dilakukan sebagai orang tua baru untuk merawat bayi adalah yang paling sulit. Yang paling penting adalah memberikan yang terbaik apa yang diperlukan oleh bayi. Ada beberapa poin penting yang dibutuhkan oleh bayi :

ASI
ASI adalah kolostrum yang penuh antibodi yang membantu sistem kekebalan tubuh bayi dan penuh dengan lemak dan protein untuk membantu pertumbuhan bayi.

Botol Susu
Botol susu sangat berguna saat anda memberikan makan atau minum pada bayi anda selain ASI. Pastikan botol susu anda seteril dengan mencucinya dengan air hangat setelah dipakai. Dan simpan pada tempat yang steril.

Tempat tidur bayi
Tidak wajib anda menyediakan dipan khusus bagi bayi. Tetapi yang paling adalah apakah bayi Anda merasa nyaman, aman dan hangat atau dingin yang cukup.

Pakaian
Pakaian usahakan dari bahan katun. Dan yang jelas popok bayi harus tersedia banyak. Karena bayi kan gak bisa kekamar mandi sendiri kalau mau pipis Nyah-Nyah. Jadi jangan sampai telat mengganti popok, agar kulit bayi tidak timbul jamur yang mengakibatkan gatal.

Perawatan saat mandi
Bayi juga perlu mandi lho, pastikan air yang digunakan tidak terlalu panas atau dingin dan memakai sabun atau shampo khusus bayi kalo pasta gigi kayaknya gak ada deh? kan bayi ompong Hot smile. Setelah mandi gunakan bedak dan minyak telon. Bedak berfungsi agar badan bayi benar-benar kering dan minyak telon untuk menjaga suhu tubuh bayi agar tidak masuk angin.

Imunisasi
Kalau masalah imunisasi komunikasikan dengan dokter ya, yang jelas bayi butuh banget yang namanya imunisasiRolling on the floor laughing

Selamat menjadi orang tua baru Thumbs up

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment