Tuesday, March 1, 2011

Perawatan Kulit Berminyak Pada Wajah

Perawatan Kulit Berminyak Pada Wajah
Wajah yang berminyak pastilah mudah kotor dan berjerawat itu dikarenakan debu mudah menempel pada kulit wajah yang berminyak. Kelebihan minyak pada kulit wajah merupakan faktor penyebab alergi kulit dan jerawat, terutama pada masa pubertas.
Kelebihan ini disebabkan adanya perubahan hormon yang ada pada tubuh. Perawatan yang paling penting untuk jenis kulit ini adalah pembersihan wajah yang optimal setelah seharian beraktivitas.

Untuk jenis kulit berminyak, pembersih yang paling cocok adalah yang berbahan susu. Batasi penggunaan produk-produk yang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Pilihlah pembersih dengan memperhatikan kandungan derajat keasamannya. gunakan penyegar yang berfungsi untuk menghilangkan sisa-sisa kotoran, kulit mati, mengecilkan pori-pori, dan mampu mengangkat minyak yang berlebihan.

Pelembab juga wajib digunakan oleh kulit berminyak. Ini bisa membantu mengontrol keluarnya minyak diwajah. Pemakaian kosmetik untuk kulit berminyak juga sebaiknya dilakukan saat wajah dalam keadaan bersih dan kering. Kulit yang basah akan membuat kosmetik tidak menempel sempurna. Sementara kulit yang kurang bersih, akan memancing tumbuhnya jerawat dan merusak pori-pori kulit.

Lakukan perawatan berkala, maksudnya adalah perawatan yang memang dilakukan pada waktu tertentu dan tidak setiap hari. Contohnya : facial, scrub, dan lainnya. Kenapa harus dilakukan? Tentunya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.

Kalau tidak sempat ke salon, Gunakan facial/scrub dari bahan-alami seperti mentimun, jeruk, dan lainnya. Sebagai contoh anda bisa menggunakan timun. Gosok timun yang sudah dicacah ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 - 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih.

Selamat Mencoba

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment