Wednesday, March 2, 2011

Perawatan Tubuh Secara Tradisional dan Alami

Perawatan Tubuh Secara AlamiBanyak orang memilih menggunakan produk dari bahan alami. Mengonsumsi makanan dari bahan organik yang bebas dari bahan kimia. Itu disebabkan karena bahan-bahan kimia ternyata memberi dampak yang buruk bagi kesehatan, seperti mercury pada bahan kosmetik, ternyata dapat menyebabkan kanker.

Saat ini, orang lebih memilih produk perawatan tubuh dengan bahan herbal karena diyakini bahwa bahan herbal bisa menjaga kesehatan dan kecantikan wajah dan tubuh tanpa efek samping yang buruk seperti bahan kimia. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan khasiat dari buah-buahan, misalnya :

Pepaya
Pepaya diyakini banyak mengandung vitamin A dan C yang bisa mengurangi sel kulit mati pada wajah. Penggunaanya yaitu dengan menggosok-gosokkan bagian tengah dari pepaya pada wajah.

Bengkoang
Bengkoang digunakan untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. Penggunaannya adalah dengan memarut bengkoang secukupnya. Setelah itu, gunakan sebagai masker wajah selama beberapa menit.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung senyawa limonen, linalin asetat, geranil asetat, fellandren, sitral, dan asam sitrat yang bisa mecegah kerutan di wajah, mengecilkan pori-pori dan dapat digunakan sebagai  perawatan kulit berminyak pada wajah. Penggunaannya yaitu potonglah sebutir jeruk nipis, peras airnya dan oleskan pada wajah Anda, setelah kering, bilas dengan air hangat.

Selain itu Istirahat yang cukup dan berolahraga adalah faktor lain yang sangat mendukung untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. Karena pada saat kita beristirahat, sel-sel kulit mati mengelupas dan berganti dengan yang baru. Dan berolahraga secara rutin bisa membuat otot kencang dan terhindar dari kerutan pada kulit.

Semoga bermanfaat, bagaimana dengan anda Winking smile?

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment